Beroperasi Juli, Berapa Tarif KA Bandara Soetta?

Beroperasi Juli, Berapa Tarif KA Bandara Soetta?
Pembangunan KA Bandara Soekarno Hatta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada pertengahan 2017. Lalu berapa tarif KA yang ditargetkan beroperasi pada Juli nanti?

Mengenai tarif kereta Bandara Soekarno-Hatta, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tarif batas atas kereta ini yaitu Rp 100 ribu.

"Masih akan dibicarakan lagi," ujar Budi.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta nantinya akan melayani masyarakat mulai dari Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan berakhir di Bandara Soekarno Hatta dengan total lintasan sejauh 36,3 kilometer.
Pembangunan track yang baru ialah mulai dari Stasiun Batu Ceper ke Bandara Soekarno-Hatta. Adapun dari Stasiun Manggarai hingga Stasiun Batu Ceper menggunakan lintasan yang sudah eksis saat ini.

Adapun waktu tempuh dari Stasiun Dukuh Atas ke Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan kereta hanya sekitar 45 menit atau 54 menit dari Stasiun Manggarai.
Selain kereta Bandara Soekarno-Hatta saat ini juga tengah dikebut pembangunan Automated People Mover System (APMS).

Nantinya APMS ini akan melayani penumpang antar terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta secara otomatis tanpa masinis atau jenis driverless.(chi/jpnn)


Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada pertengahan 2017. Lalu berapa tarif KA yang ditargetkan beroperasi pada Juli nanti?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News