Berpantun di Pesantren Mranggen, Atikoh Ganjar Singgung Pahala Pilih Pemimpin Baik

Berpantun di Pesantren Mranggen, Atikoh Ganjar Singgung Pahala Pilih Pemimpin Baik
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, menghadiri pngajian rutin di Pondok Pesantren Al-Maghfur, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, DEMAK - Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Al-Maghfur, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).

Dalam pengajian yang diselenggatakan Majelis Zikir Al-Maghfur tersebut, Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- mengajak seluruh jemaah, khususnya para ibu, mencari pahala dengan memilih pemimpin yang tepat.

Atikoh menyampaikan ajakannya itu di depan ratusan ibu jemaah Majelis Zikir Al-Maghfur. Cucu ulama karismatik Purbalingga K.H. Hisyam Abdul Karim itu menyampaikan pesannya melalui pantun.

"Bilang cakep, nggih (ya, red), walaupun suaranya kurang jelas,” pinta Atikoh sebelum berpantun.

Syahdan, Atikoh membacakan pantun yang terdiri dari empat baris kalimat.

Di saat senja memandang bianglala
Di pinggir pantai sambil makan seafood
Memilih yang baik akan diganjar pahala
Dan tercatat di lauhulmahfuz

Selepas berpantun, Atikoh menegaskan kehadirannya di pengajian Majelis Zikir Al-Maghfur bukan untuk kampanye.

Perempuan yang dibesarkan di lingkungan pesantren itu mengaku harus menaati aturan dengan tidak mangampanyekan suaminya yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024.

Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, berpantun untuk menyampaikan pesan tentang mencari pahala dengan memilih pemimpin yang tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News