Berpengalaman di Intelijen, Irjen Nana Sudjana Mampu Kendalikan Situasi Ibu Kota

Berpengalaman di Intelijen, Irjen Nana Sudjana Mampu Kendalikan Situasi Ibu Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Foto: Antara/Dhimas BP

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy, mengatakan pengangkatan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono sangat tepat.

"Polda Metro Jaya memerlukan profil seperti Irjen Nana Sudjana yang tidak banyak bicara namun banyak aksinya," kata Aboe, Kamis (26/12).

Menurut dia, Nana yang sebelumnya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat itu sangat pantas menjabat orang nomor satu di Polda Metro Jaya. 

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan itu menilai profilnya mirip dengan Kapolda Gatot yang bekerja sangat taktis, sehingga langkah yang diambil tidak menimbulkan kontroversi. Menurut dia, latar belakang Nana yang berpengalaman di intelijen akan sangat bermanfaat menjaga keamanan ibu kota. 

Dia memerinci Nana pernah dipercaya menjabat direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Analis Utama Tingkat III Badan Intelijen Keamanan Polri, dan memimpin Direktorat Intelkam Polda Jawa Tengah.

Selain itu, juga beberapa kali menempati posisi di Baintelkam Polri  yang kemudian menjadi direktur Intelkam Polda Jawa Timur.

Aboe menilai apresiasi Gubernur NTB Zulkieflimansyah terhadap Irjen Nana, merupakan salah satu bukti keberhasilan memimpin institusi dan menjalin hubungan dengan stakeholder. 

"Profil yang dapat berkomunikasi dengan baik kepada seluruh pihak seperti beliau ini sangat cocok memimpin Polda Metro  karena Jakarta dihuni banyak pihak dengan berbagai dinamikanya," ujarnya.

Berpengalaman di intelijen, Irjen Nana Sudjana bagi Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar sudah sangat tepat menggantikan Irjen Gatot sebagai Kapolda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News