Berpidato di Penutupan Rapimnas Demokrat, AHY Beber Ide

Berpidato di Penutupan Rapimnas Demokrat, AHY Beber Ide
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berpidato pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (11/3) malam. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato secara berapi-api pada penutupan rapat pimpinan nasional (rapimnas) partainya di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (11/3).

Di depan ribuan kader PD, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang beken dengan inisial AHY itu menyampaikan lima sasaran partainya pada Pemilu 2019 mendatang. "Ada lima sasaran besar, pertama, lapangan pekerjaan tersedia lebih banyak," ucap AHY. 

Sasaran berikutnya adalah pendapatan dan daya beli masyarakat yang lebih tingg. Ketiga, kemiskinan berkurang.

Keempat, hubungan antara negara dengan rakyat serta kerukunan sosial lebih baik. Sedangkan sasaran terakhir adalah keadilan, kebebasan dan keamanan yang jauh lebih baik lagi.

"Untuk mencapai lima sasaran besar tersebut, ada sembilan strategi yang harus dijalankan. Pertama, dilakukan pengurangan dan pelonggaran pajak," sambung mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu.

Menurutnya, dalam kondisi pertumbuhan ekonomi yang melambat dan sektor riil yang belum sepenuhnya pulih, yang perlu dilakukan bukan menggenjot pajak. Sebaliknya, harusnya pemerintah mengurangi dan melonggarkan pajak.

Karena itu, katanya, perlu insentif fiskal khususnya bagi dunia bisnis yang menciptakan banyak lapangan kerja yang sangat banyak. Hal lain yang hadur digenjot adalah meningkatkan ekspor yang sangat signifikan serta menciptakan investasi besar-besaran. 

Strategi kedua adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur, terutama yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Bukan saja di sektor pekerjaan umum dan perhubungan, tetapi mencakup semua sektor skala besar dan kecil dengan melibatkan BUMN maupun swasta. 

Agus Harimurti Yudhoyono membeber ide-idenya jika Partai Demokrat yang dipimpin ayahya dipercaya oleh masyarakat pemilih pada Pemilu 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News