Berpidato soal Netralitas, Anies Ingatkan Aparat Tidak Khianati Kepercayaan Rakyat

Berpidato soal Netralitas, Anies Ingatkan Aparat Tidak Khianati Kepercayaan Rakyat
Capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan berorasi di depan ribuan pendukungnya di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12/2023). Foto: Tim Media AMIN untuk JPNN.com

jpnn.com, DELI SERDANG - Capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan berkampanye di di Sumatera Utara (Sumut) dengan menemui para pendukungnya di GOR Pancing, Deli Serdang, Minggu(3/12).

Di hadapan ribuan pendukungnya, Anies menegaskan lagi soal pentingnya netralitas aparat negara dalam Pemilu 2024.

Anies menyatakan saat ini masalah netralitas aparat di pemilu sedang menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Menurut dia, aparat TNI, Polri, maupun PNS tidak boleh berpihak pada kubu tertentu yang berkompetisi di pemilu.

“Kita ingin netralitas itu benar-benar diwujudkan. Kita kirimkan pesan kepada semua, lihatlah orang-orang yang penuh kejujuran ingin adanya perubahan,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu juga mengingatkan seluruh aparat negara untuk tidak mengkhianati kepercayaan rakyat. Peringatan itu juga ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kepada aparat negara, KPU, Bawaslu, penegak hukum, jangan pernah khianati ibu-ibu yang melahirkan anak-anak kita untuk Indonesia yang lebih baik. Jangan pernah khianati kepercayaan rakyat,” tambahnya.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu mengimbau aparat negara memegang teguh sumpah jabatan. Anies menegaskan aparat negara dan penyelenggara pemilu yang berintegritas akan mencipatakan pesta demokrasi yang damai.

“Bila terima perintah untuk tak netral, maka jawab, ‘saya pernah disumpah dan sumpah saya menyatakan saya harus netral’. Katakan itu pada atasan dan tunjukkan bahwa anda menjaga sumpah itu,” tutur Anies

Anies Baswedan menegaskan lagi soal pentingnya netralitas aparat negara dalam Pemilu 2024 saat berkampanye di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News