Anies Tegaskan Komitmen Memperkuat Keharmonisan Umara dan Ulama

Anies Tegaskan Komitmen Memperkuat Keharmonisan Umara dan Ulama
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara dengan bersilaturahmi sekaligus menghadiri Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Merawa, Deli Serdang, Minggu (3/12). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, DELI SERDANG - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara dengan bersilaturahmi sekaligus menghadiri Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Merawa, Deli Serdang, Minggu (3/12).

Kedatangan Anies yang ditemani oleh Mantan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi disambut begitu hangat oleh tuan rumah, Tuanguru Saidi Syekh Ghazali An-Naqsyabandi dan seluruh keluarga besar Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah.

“Izinkan kami mengungkapkan syukur alhamdulillah di hari yang penuh berkah ini, bisa bersama tiba di tempat yang ini, kami merasa seperti kembali ke pelukan ayah yang sayang dengan anaknya,” ucap Anies.

“Ajaran yang penuh rahma dan menghadirkan keteduhan, dan ajaran persulukan inj menarik jamaah dengan penuh kelembutan, sehingga mampu melembutkan hati para jemaahnya,” sambungnya.

Lebih lanjut kedatangan Anies ini sebagai bentuk silaturahmi untuk merangkul semua apalagi ulama, yang menjadi mitra dari pemerintah atau dalam islam disebut harmonisasi ulama dan umaroh.

“Kami yang berada di pemerintahan, di dunia politik atau umaroh ini ingin mendapatkan petunjuk, berkah, arahan bahkan teguran dari para ulama,” tutur Anies.

Maka dari itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin hubungan umaroh dan ulama semakin harmonis sehingga dapat menciptakan suasana yang sejuk teduh untuk semua.

“Prinsip yang dipegang adalah mendengar dan mengambil hikmah serta memperkuat harmonisasi umaroh dengan ulama, bukan malah memusuhi ulama, apalagi kita tahu ulama termasuk yg berada di garis depan ikhtiarkan kemerdekaan, ini yang harus kita ikhtiarkan bersama,” tandasnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin hubungan umaroh dan ulama semakin harmonis sehingga dapat menciptakan suasana yang sejuk teduh untuk semua


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News