Anies Pastikan Kunjungan Kenegaraan ke Palestina Bakal Jadi Prioritasnya

Anies Pastikan Kunjungan Kenegaraan ke Palestina Bakal Jadi Prioritasnya
Anies Baswedan turut hadir dalam Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengungkap tiga destinasi kunjungan luar negeri pertama jika terpilih menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Hal itu diungkapkannya untuk menanggapi rapid question dalam kegiatan Conference on Indonesian Foreign Policy 2023 (CIFP 2023), Sabtu (2/12).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menempatkan kunjungan ke sidang PBB sebagai destinasi awal.

“Pertama, kembali hadir di sidang PBB, bukan menjadi partisipan penonton, tapi partisipan yang membawa gagasan indonesia untuk dunia,” terang Anies

Kunjungan kenegaraan selanjutnya adalah memperkuat hubungan dengan negara yang secara tertori dekat dengan Indonesia mulai Malaysia, Singapura, maupun Australia.

“Kedua mengunjungi tetangga-tetangga kita karena mereka adalah sahabat paling dekat yang harus kita jangkau,” tambahnya

Sedangkan kunjungan ketiga, Anies memilih Palestina sebagai bentuk dukungan moral bagi mereka sehingga memproleh kemerdekaan yang hakiki.

“Dan terakhir kami ingin datang ke tanah Palestina, karena kita akan dukung terus perjuangan palestina dan insyaallah kita Indonesia menjadi bagian dari kemerdekaan Palestina seperti halnya Palestina yang menjadi bagian dari kemerdekaan kita,” tandasnya. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kunjungan kenegaraan selanjutnya adalah memperkuat hubungan dengan negara yang secara tertori dekat dengan Indonesia mulai Malaysia, Singapura, maupun Australia


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News