JPNN.com

Berpotensi Absen di Seri Pembuka F1, Ferrari Minta Kepastian ke Australia

Minggu, 01 Maret 2020 – 03:55 WIB
Berpotensi Absen di Seri Pembuka F1, Ferrari Minta Kepastian ke Australia - JPNN.com

jpnn.com - Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, meminta jaminan sebelum menuju seri pembuka F1 2020 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu 15 Maret. Terkait kekhawatiran pembatasan perjalanan imbas wabah virus corona di Australia.

Menurut Mattia, teruta untuk kru tim berpaspor Italia. Pasalnya, sejumlah kru mengalami kesulitan masuk saat tes pramusim di Bahrain.

“Yang kami butuhkan hanyalah memiliki jaminan sebelum pergi (ke Melbourne). Jika ada pemeriksaan medis, kami perlu tahu tentang itu. Anda perlu tahu persis tentang apa. Kami perlu memahami apa akibatnya jika ada masalah,” ungkap Binotto, lansir Motorsport.

Kepastian itu, lanjut Mattia, sebagai cara kami melindungi kru kami. Kami memiliki tanggung jawab individual terhadap mereka.

"Ini sungguh penting untuk memastikan bahwa sebelum pergi, ada gambaran, apa pun skenarionya bisa diketahui dan jelas,” katanya.

Andai para staf yang berpaspor Italia memiliki masalah dengan kedatangan ke Melbourne, Mattia mengungkapkan kemungkinan untuk membatalkan kehadiran Ferrari di F1 GP Australia.

Situasi akan membesar, lanjut Mattia, karena Ferrari juga memberi bantuan staf kepada Tim Haas dan Alfa Sauber. Belum lagi, tim lain seperti AlphaTauri juga memiliki staf asal Italia

“Bagaimana situasinya jika akhirnya empat tim tidak bisa balapan? Apakah balapan akan berlangsung atau tidak? Itu bukan keputusan saya,” pungkasnya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha