Berpotensi Melemah Lagi

Berpotensi Melemah Lagi
Berpotensi Melemah Lagi
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif. Pada penutupan perdagangan kemarin (9/1), indeks turun 34.617 poin (0.787 persen) ke level 4,362.928 dan LQ45 turun 7.61 poin (1.01 persen) ke level 744.61.

 

Analis Sinarmas Sekuritas Rheza Mihardja memperkirakan, pada perdagangan hari ini secara teknis indeks masih bergerak melemah. Meski begitu, data regional relatif positif sehingga diharapkan bisa menahan pelemahan.

"Rilis laporan keuangan Alcoa (emiten di AS) yang melebihi estimasi pada hari ini (kemarin, Red) merupakan katalis positif untuk mengawali earnings season AS pada minggu depan. Selain itu, peningkatan industrial production Jerman sebesar satu persen pada November 2012 setelah sebelumnya turun 2,6 persen akan menjadi sentimen positif," ucapnya, tadi malam.

Pada perdagangan hari ini, data jobless claims di AS dan kemungkinan dikeluarkannya data penjualan kendaraan di Indonesia pertengahan bulan Januari ini diperkirakan memberikan sentimen tambahan terhadap pergerakan indeks.

 

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif. Pada penutupan perdagangan kemarin (9/1), indeks turun 34.617 poin (0.787 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News