Berprestasi, 20 Anak Karyawan Jawa Pos Raih Beasiswa

Program Nasional dari BPJS Ketenagakerjaan

Berprestasi, 20 Anak Karyawan Jawa Pos Raih Beasiswa
Berprestasi, 20 Anak Karyawan Jawa Pos Raih Beasiswa

SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan memberikan beasiswa kepada 20 anak karyawan Jawa Pos yang berprestasi. Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis di Graha Pena, Surabaya, kemarin (22/5).
     
Kepala Cabang Karimun Jawa BPJS Ketenagakerjaan Prabowo S.F. mengatakan, beasiswa itu diberikan karena Jawa Pos lolos seleksi.  "Jawa Pos tertib dalam urusan administrasi tenaga kerja," paparnya.
     
Prabowo mengungkapkan, beasiswa diberikan kepada anak-anak berprestasi dari karyawan dengan gaji maksimal tiga kali upah minimum. "Untuk anak yang duduk di bangku SD sampai SMA, nilai rata-rata tujuh. Sedangkan anak karyawan yang sedang menempuh kuliah, syarat yang dibutuhkan IPK 2,75," jelasnya.
     
Untuk Program Manfaat Layanan Tambahan 2014 secara nasional, BPJS Ketenagakerjaan  mengucurkan dana Rp 90 miliar. Tujuan program tersebut adalah memberikan kesejahteraan di bidang pendidikan. "Tak hanya itu, kami juga ingin ikut serta mencerdaskan masyarakat di Indonesia," ujarnya.
     
Besaran beasiswa adalah Rp 1,8 juta per tahun untuk tingkat SD sampai SMP. Untuk level SMA dan perguruan tinggi, jumlahnya  Rp 2,4 juta per tahun. "Untuk 20 penerima beasiswa di Jawa Pos, total yang diberikan Rp 44,4 juta," paparnya.
     
Dengan diberikannya beasiswa oleh BPJS Ketenagakerjaan ini, maka semakin banyak jumlah putra-putri berprestasi karyawan Jawa Pos yang mendapat bantuan dana pendidikan.

"Setiap tahun ajaran baru kami punya tradisi memberi penghargaan dalam bentuk beasiswa kepada anak-anak karyawan di semua departemen yang ada di Jawa Pos. Mereka adalah siswa-siswi yang berprestasi di tingkat Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi," kata Siti Handayani manager Human Resources Development (HRD) PT Jawa Pos Koran.

"Kami mengapresiasi kerjasama dan pemberian beasiswa oleh BPJS Ketenagakeraan ini. Karena anak-anak adalah masa depan kita semua," tambahnya. (cik/c1/ca)


SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan memberikan beasiswa kepada 20 anak karyawan Jawa Pos yang berprestasi. Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News