Berprestasi Sekaligus Kontroversi

Berprestasi Sekaligus Kontroversi
Berprestasi Sekaligus Kontroversi
BENTROK antara Bayern Munchen versus Real Madrid dini hari nanri di Allianz Arena, Munchen, akan dipimpin wasit asal Inggris Howard Webb. Webb merupakan wasit elite dunia, tetapi bukan berarti dia lepas dari kontroversi.

   

Penunjukan FIFA yang menjadikan mantan polisi itu sebagai wasit final Piala Dunia 2010 antara Spanyol versus Belanda, menunjukkan bahwa dia merupakan wasit kelas satu. Dia juga reguler tampil sebagai wasit di beberapa laga elite Premier League dan Liga Champions.

   

Musim ini, Webb kebanjiran job. Sepanjang musim dia telah memimpin dalam 42 pertandingan di semua ajang dan empat di antaranya di Liga Champions. Kebetulan, dari empat laga itu tidak ada yang melibatkan Bayern ataupun Real.

   

Terlepas dari prestasi hebatnya, wasit berusia 40 tahun itu juga tidak lepas dari kontroversi. Di Inggris, beberapa rival Manchester United, menyebutnya sebagai pendukung Setan Merah, julukan United. Penyebabnya, karena keputusannya dianggap sering menguntungkan United.

   

BENTROK antara Bayern Munchen versus Real Madrid dini hari nanri di Allianz Arena, Munchen, akan dipimpin wasit asal Inggris Howard Webb. Webb merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News