Bersafari di Cilacap, Ganjar Kembali Suarakan Ide Menghukum Koruptor di Nusakambangan

Bersafari di Cilacap, Ganjar Kembali Suarakan Ide Menghukum Koruptor di Nusakambangan
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berdialog di kantor DPC HNSI Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang tengah bersafari di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), pada Selasa (9/1/2024), kembali menyuarakan idenya tentang memenjarakan koruptor di Nusakambangan.

Gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu pertama kali menyuarakan idenya soal Nusakambangan sebagai penjara khusus koruptor saat menjadi pembicara Kuliah Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Cirebon pada 8 Desember 2023.

Namun, Ganjar kembali menyuarakan gagasannya soal memenjarakan koruptor di Nusakambangan itu saat bertemu pendukungnya di Cilacap.

Nusakambangan merupakan sebuah pulau di Samudra Hindia yang secara administrasi masuk wilayah Kabupaten Cilacap.

“Tentu program Nusakambangan untuk penjara bagi koruptor menjadi prioritas utama," ujar Ganjar.

Kontestan Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Mahfud Md  menambahkan idenya itu sebagai upaya membuat koruptor jera, sekaligus mencegah orang berbuat korupsi.

"Itu agar ada deterrent effect atau efek jera yang agar kita bisa betul-betul mencegah korupsi tidak terjadi," ucapnya.

Ganjar meyakini pembuatan kebijakan tentang memenjarakan koruptor di Nusakambangan bukan hal sulit.

Ganjar Pranowo yang tengah bersafari di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), kembali menyuarakan idenya tentang memenjarakan koruptor di Nusakambangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News