Bersafari di Lombok, Kiai Ma’ruf Yakini Prabowo Tak Akan Menang Lagi

Bersafari di Lombok, Kiai Ma’ruf Yakini Prabowo Tak Akan Menang Lagi
KH Ma'ruf Amin (duduk di tengah) setibanya di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, NTB, Selasa (2/4). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma'ruf Amin melanjutkan safari kampanyenya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (2/4). Pendamping Joko Widodo alias Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu ingin merebut suara mayoritas pemilih di NTB.

Pada Pilpres 2014, mayoritas pemilih di NTB mencoblos Prabowo Subianto yang kala itu berduet dengan Hatta Rajasa. Kemenangan Prabowo - Hatta di NTB kala itu mencapai 72 persen.

Karena itu Kiai Ma’ruf ingin membalikkan keadaan. "Di sini kami minimal menang 60 persen, kalau bisa 70 persen," kata Kiai Ma'ruf saat tiba Bandara Internasional Lombok.

Baca juga:

Kiai Ma'ruf Diadang di Pamekasan saat Ziarah ke Makam Mbah Buyutnya

Ma'ruf Amin: Pilih yang Pakaiannya Putih, yang Ada Ulamanya

Kiai Ma’ruf menuturkan, kekalahan Jokowi di NTB pada Pilpres 2014 disebabkan banyak faktor. Salah satunya, peran berbagai pihak yang tidak terkonsolidasi dengan baik.

Namun, Kiai Ma’ruf meyakini kondisi saat ini sudah berbeda. Sebab, mantan Gubernur NTB M Zaiul Majdi alias Tuan Guru Bajang yang dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Wathan (NW) pun kini mendukung Jokowi.

KH Ma'ruf Amin melanjutkan safari kampanyenya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat yang pada Pilpres 2014 menjadi daerah lumbung suara Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News