Bersama Buya Syafii Maarif, Eka Hospital Wakafkan Ribuan Al-Qur'an 

Bersama Buya Syafii Maarif, Eka Hospital Wakafkan Ribuan Al-Qur'an 
Eka Hospital Group berkolaborasi dengan Buya Syafii Maarif menyalurkan wakaf Al-Qur'an. Foto dokumentasi Eka Hospital

jpnn.com, YOGYAKARTA - Eka Hospital Group kembali mewakafkan ribuan kitab suci Al-Qur'an ke berbagai daerah. Kali ini pendistribusiannya dilakukan di Yogyakarta dan sekitarnya.

Penyerahan secara simbolis wakaf Al-Qur'an itu dilakukan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin kepada cendekiawan yang pernah menjabat Ketua umum PP Muhammadiyah Prof. Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii Maarif pada Jumat (8/4).

“Eka Hospital Group sangat berbahagia karena berkolaborasi secara langsung dengan Buya Syafii Maarif dalam mengimplementasikan salah satu program CSR kami," kata Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group Rina Setiawati.

Sebelumnya, program serupa ini juga telah didistribusikan ke masjid serta pesantren di Sumatera Utara (Sumut) hingga ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara itu, Saleh Husin yang juga ketua umum Yayasan Muslim Sinar Mas menjelaskan bahwa wakaf bersama Buya Syafii Maarif akan diteruskan ke sejumlah masjid dan pesantren di Yogyakarta.

Selama lebih dari 10 tahun terakhir, program tersebut menjadi kegiatan rutin yang sudah dilakukan Sinar Mas bersama pilar usahanya, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

"Harapan kami, wakaf Al-Qur'an ini menghadirkan semangat baru bagi para santri maupun jemaah masjid untuk melaksanakan tadarus rutin, khususnya di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Buya Syafii Maarif menyampaikan wakaf Al-Qur'an itu akan disampaikan kepada umat muslim, khususnya para santri dan jemaah masjid di Yogyakarta.

Eka Hospital Group berkolaborasi dengan Buya Syafii Maarif menyalurkan wakaf Al-Qur'an ke masjid dan pesantren di Yogyakarta dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News