Bersama Cak Imin, PKB Dekati Golkar dan Tinggalkan Demokrat

Bersama Cak Imin, PKB Dekati Golkar dan Tinggalkan Demokrat
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Charta Politika Indonesia merilis hasil survei yang menunjukkan gebrakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Politikus kelahiran Jombang berusia 51 tahun itu terbukti berhasil mendongkrak suara PKB.

"Dari seluruh partai politik peserta Pemilu 2019, baru PKB yang berhasil meningkatkan diri. Apakah itu karena baliho Cak Imin yang ada di mana-mana atau kerja-kerja politik Cak Imin,” ujar Direktur Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya saat merilis survei nasional Konstalasi Elektoral Pilpres dan Pileg 2019 Pasca Deklarasi Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (21/5).

Menurut Yunarto, pada kategori pertanyaan pilihan partai didapati fakta lima partai tertinggi, yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan 24,9 persen, Partai Gerindra 12,3 persen, Partai Golkar 11,0 persen, PKB 7,0 persen dan Partai Demokrat 5,4 persen.

“Patut diapresiasi kerja keras Cak Imin yang berhasil membawa PKB melejit,” katanya.

Di tempat sama, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengacungkan jempol buat Cak Imin yang berhasil membawa PKB melonjak. “Saya acungkan jempol buat Cak Imin. Apa yang dilakukan Cak Imin berhasil mendongkrak suara PKB,” tuturnya.

Charta Politika Indonesia menyelenggarakan survei preferensi politik masyarakat menjelang pemilihan umum serentak April 2019. Pengumpulan data dilakukan pada 13-19 April 2018 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Dengan jumlah sampel sebanyak 2000 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei menggunakan metode acak bertingkat atau multistage random sampling. Dengan margin of eror 2,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (adk/jpnn)


Gebrakan-gebrakan Cak Imin di PKB mendapat apresiasi masyarakat dan juga politikus Golkar, Bambang Soesatyo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News