Bersama Mertua, Anas Hadiri Haul Ke-4 Gus Dur

Bersama Mertua, Anas Hadiri Haul Ke-4 Gus Dur
Bersama Mertua, Anas Hadiri Haul Ke-4 Gus Dur

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum terlihat menghadiri acara peringatan empat tahun wafatnya Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. Anas mengaku membawa mertuanya untuk mendoakan presiden ke-4 itu.

"Hormat untuk almarhum (Gus Dur-red). Saya ke sini sambil antar mertua," ucap Anas di kediaman Gus Dur, Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12) malam.

Menurut mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini, ada beberapa sifat Gus Dur yang patut ditiru dalam menjalankan demokrasi.

"Yang selalu relevan adalah egalitarian (semua mendapat hak dan peluang yang sama-red). Itu prinsip yang penting dalam demokrasi. Yang kedua adalah keberaniannya untuk membela orang-orang yang terpojokkan, tersudutkan," papar Anas.

"Minoritas dalam kontes apapun, orang-orang yang lemah dan dilemahkan. Itu salah satu yang khas dari Gus Dur yang saya hormati," imbuhnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum terlihat menghadiri acara peringatan empat tahun wafatnya Abdurrahman Wahid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News