Bersama Prakerja, Karier.mu Dorong Pendidikan Berkualitas dan Inklusif

Bersama Prakerja, Karier.mu Dorong Pendidikan Berkualitas dan Inklusif
Bersama Prakerja, Karier.mu Dorong Pendidikan Berkualitas dan Inklusif. Foto: Karier.mu

jpnn.com, YOGYAKARTA - Platform resmi program Kartu Prakerja, Karier.mu mendorong pendidikan berkualitas dan inklusif melalui seminar nasional di Sekola Vokasi UGM Yogyakarta.

Seminar tersebut mengusung tema 'Pendidikan Berkualitas untuk Semua: Inklusi dan Aksesibilitas dalam Lifelong Learning'

Adapun pembicara yang dihadirkan antara lain Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa Purbasari; Founder Karier.mu Najelaa Shihab; Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM Prof Dr Wening Udasmoro.

Chief of Karier.mu Rangga Septyadi menjelaskan bahwa seminar tersebut bertujuan menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah dalam pendidikan modern dan mengedepankan pentingnya pembelajaran berkelanjutan.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah untuk mengapresiasi pentingnya menciptakan pendidikan berkualitas yang inklusif dan aksesibel, sehingga setiap orang memiliki kesempatan untuk meraih potensi penuh dirinya dan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa," ujar Rangga, dalam keterangannya, Kamis (14/9).

Dia melanjutkan inklusi berarti memberikan kesempatan yang sama dan tanpa diskriminasi bagi semua individu, termasuk mereka dengan kebutuhan khusus, kelompok minoritas, dan yang ada di wilayah terpencil.

Sementara itu, aksesibilitas berfokus pada memastikan bahwa pendidikan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat, termasuk mereka yang berada di daerah terpencil atau kurang mampu secara finansial.

Menurutnya, partisipasi dari semua lapisan masyarakat dalam pembelajaran sepanjang hayat yang inklusif, akan mewujudkan Indonesia berdaya saing dan siap menghadapi tantangan zaman yang terus berubah.

Bersama Prakerja, Karier.mu mendorong pendidikan berkualitas dan inklusif bagi semua orang. Simak penjelasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News