JPNN.com

Bersama RIB Lawan COVID-19, Sandiaga Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu di Kepulauan Seribu

Kamis, 01 Oktober 2020 – 23:24 WIB
Bersama RIB Lawan COVID-19, Sandiaga Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu di Kepulauan Seribu - JPNN.com
Pemberian paket sembako oleh RIB Lawan COVID-19 kepada warga di Kepulauan Seribu. Foto: dok Humas RIB Lawan COVID-19.

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan covid-19 bersama Rumah Sandiaga Uno Indonesia dan PT Djarum membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Salah satunya memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (1/10).

Total sebanyak 100 paket sembako diberikan langsung oleh Ketua Rumah Sandiaga Uno Indonesia Sanny Irwan kepada warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan yang bermukim di wilayah Teluk Jakarta tersebut.

Ketua RIB Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan, lesunya perekonomian warga dan rendahnya daya beli masyarakat membuat dirinya tergerak untuk membantu warga.

"Hari ini, Relawan Indonesia Bersatu dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan 100 paket sembako. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, meringankan beban ekonomi warga akibat dampak COVID-19 merupakan tanggung jawab moral yang harus dilakukan.

Menurutnya, nelayan merupakan kelompok warga yang rentan akibat menurunnya pendapatan mereka.

"Saya mendapat pesan dari warga di lokasi, masih banyak dari mereka yang hilang pendapatan akibat COVID-19. Ini perlu kita sentuh," lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia