Bersandar di Tj Priok, Kapal Ternak Pelni Bawa 450 Ekor Sapi

Bersandar di Tj Priok, Kapal Ternak Pelni Bawa 450 Ekor Sapi
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapal Tol Laut pengangkut hewan ternak yang dioperasikan PT. Pelni kembali bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Minggu (29/5).  Kapal itu membawa 450 ekor sapi.

 

"Kapal dari NTT bawa 500 ekor dan dibongkar di Pelabuhan Cirebon 50 ekor," ujar Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi dalam siaran persnya.

Saat ini, sambung Sujadi kapal sudah balik menuju NTT setelah sebelumnya singgah di kembali di Cirebon untuk melakukan persiapan. Seperti muat pakan ternak, bunker BBM dan air bersih untuk kebutuhan ABK dan ternak dalam perjalanan ke NTT.

"Pakan ternak dibutuhkan untuk bekal dalam pelayaran saat kapal membawa sapi dari Kupang, NTT menuju Jakarta. Selain untuk kebutuhan dalam perjalanan, pakan ternak juga untuk memacu pertumbuhan bobot sapi," tutur Sujadi.

Hingga perjalanan ke-9 kapal ternak telah mengangkut 4.390 sapi dari NTT dan NTB untuk memenuhi konsumsi di Jawa Barat dan DKI Jakarta. "Dengan suplai sekitar 1000 ekor sapi per bulan kapal ternak telah memperlancar distribusi langsung dari daerah produksi ke daerah konsumsi," tandas Sujadi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kapal Tol Laut pengangkut hewan ternak yang dioperasikan PT. Pelni kembali bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok Minggu (29/5).  Kapal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News