Berseragam Banser, Erick Thohir Bagikan ini untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Berseragam Banser, Erick Thohir Bagikan ini untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Foto: Dok Yayasan Erick Thohir

jpnn.com, LUMAJANG - Yayasan Erick Thohir bersama dengan Barisan Anshor Serbaguna (Banserg) melakukan aksi kemanusiaan terhadap warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di kawasan Lumajang, Senin (13/12.)

Menteri BUMN Erick Thohir bahkan hadir langsung di sana dan didampingi sahabat Banser untuk membagikan peralatan seperti pacul, hingga gerobak sorong untuk membersihkan sisa-sisa lahar.

Menurut Erick, nantinya akan dibangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) serta 20 hunian sementara bagi para pengungsi yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Erick menjamin bahwa pemerintah telah menyiapkan wilayah untuk merelokasi korban erupsi. Terkait lahan relokasi, Erick mengakui telah berkoordinasi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

“Saya sudah berbicara dengan Bu Siti. Akan disiapkan lahan untuk relokasi korban bencana ini,” ujar Erick dalam siaran persnya, Senin.

Rencananya, pemerintah akan menggunakan lahan milik BUMN Perhutani sebagai tempat relokasi warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Selain soal relokasi, Erick juga akan menjamin program pendidikan bagi anak-anak korban erupsi. Dia menyebut seluruh BUMN akan mengalokasikan dana untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak korban bencana.

"Nanti ini akan dikordinir oleh Yayasan BUMN. Pemerintah berharap semua anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan kembali," ujar Erick. (cuy/jpnn)

Erick Thohir bersama Banser melakukan aksi kemanusian untuk korban erupsi Gunung Semeru.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News