Yayasan Erick Thohir Benahi 850 Fasilitas Publik di Sumatera Hingga Jakarta

Yayasan Erick Thohir Benahi 850 Fasilitas Publik di Sumatera Hingga Jakarta
Fasilitas publik yang dibangun Yayasan Erick Thohir. Foto: Dok Yayasan Erick Thohir

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Erick Thohir terus membantu pemerintah dalam membenahi fasilitas publik. Bahkan, sudah ada ratusan fasilitas publik yang dibangun dan diperbaiki di seluruh Indonesia.

Total sejauh ini ada 850 fasilitas publik yang tersebar di Sumatera hingga Jakarta yang diperbaiki dan dibangun. Adapun rinciannya 130 di Jakarta, 200 di Banten, dan 520 di Sumatera.

Wawan, salah satu warga mengaku sangat merasakan manfaat pembangunan fasilitas oleh Yayasan Erick Thohir.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi pejabat lain,” ujar Wawan dalam siaran pers dari Yayasan Erick Thohir, Senin (13/12).

Sementara masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu juga merasakan hal serupa.

Desa yang dihuni 220 kepala keluarga ini mendapat bantuan program social healing pembangunan fasilitas umum (fasum) pembuatan balkon spot selfi dari Yayasan Erick Thohir yang terletak di kawasan Wisata Air Terjun Sengkuang.

Ketua Pokdarwis Desa Sidorejo Edi Setiawan mengaku pembuatan balkon spot selfi merupakan perencanaan yang sudah diprogram sejak awal. Namun, terkendala dengan keterbatasan anggaran.

"Kami bisa bersyukur dengan adanya Yayasan Erick Thohir yang membuat impian kami selaku Pokdarwis bisa terwujud," kata Edi.

Yayasan Erick Thohir membenahi 850 fasilitas publik dari Sumatera hingga Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News