Bersiap Lengserkan Ka'ban

Bersiap Lengserkan Ka'ban
Bersiap Lengserkan Ka'ban
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR dan juga Wakil Ketua Panitia Anggaran (Panggar) DPR dari Partai Bulan Bintang (PBB), Nizar Dahlan, menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Umum pada Muktamar III tanggal 23 hingga 26 April 2010 di Medan.Lima tahun terakhir PBB di bawah kepemimpinan MS Kaban mengalami kemerosotan akibat salah urus dan salah konsep. Salah urus karena Kaban menggunakan struktur PBB yang tidak lazim digunakan partai-partai politik. Kaban menerapkan struktur pemerintahan di dalam partai, sehingga tidak efektif,” kata Nizar, di Jakarta, Jumat (2/4).

Selain itu, kekeliruan lain adalah menyerahkan bulat-bulat kebijakan strategis partai kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan dia tinggal enak saja duduk di kementerian menunggu informasi, ungkap Nizar.

Akibatnya lanjut Nizar, kegiatan partai tidak jalan. Dewan Pimpinan Daerah dan Cabang (DPD dan DPC) kecewa atas model kepemimpinan Kaban itu. Karena itu dirinya didaulat oleh DPD-DPD dan DPC-DPC untuk memimpin PBB ke depan.

Ketika ditanya seberapa besar jumlah DPD dan DPC PBB yang medukungnya jadi ketua umum, Nizar mengatakan belum saatnya jumlah itu disampaikan. Tidak etis kalau kita bicara berapa jumlah dukungan dari DPC, yang pasti ada dukungan karena mereka sendiri yang meminta agar saya maju menjadi calon ketua umum,” jawab Nizar.

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR dan juga Wakil Ketua Panitia Anggaran (Panggar) DPR dari Partai Bulan Bintang (PBB), Nizar Dahlan, menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News