Bersiap Menuju Pilkada, Golkar Kumpulkan Bakal Calon Kepala Daerah

Bersiap Menuju Pilkada, Golkar Kumpulkan Bakal Calon Kepala Daerah
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu seribuan bakal calon kepala daerah se-Indonesia di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya mengumpulkan seribuan bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia, yang telah mendapatkan surat penugasan dari partai.

"Agenda hari ini pertemuan dengan calon-calon kepala daerah, yang telah mendapatkan surat penugasan," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4) malam.

Airlangga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut hadir 1.164 calon kepala daerah untuk tingkatan pemilihan gubernur, wali kota, dan bupati. "Ini menjadi persiapan menuju pemilihan kepala daerah di bulan November 2024," ungkapnya.

Airlangga menjelaskan pula tahapan dan jadwal yang akan dilakukan partai berlambang pohon beringin itu dalam penjaringan calon kepala daerah, termasuk pelibatan lembaga survei.

"Partai Golkar menjelaskan lembaga survei yang bisa dipakai di berbagai daerah, tentunya lembaga-lembaga tersebut diakui oleh Golkar," katanya.

Lebih lanjut Airlangga menyatakan Partai Golkar juga memberikan penugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. DPP Golkar akan melakukan evaluasi pertama pada Mei 2024. (antara/jpnn)

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya mengumpulkan seribuan bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia. Persiapan menuju pilkada.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News