JPNN.com

Bersilaturahmi dengan Alim Ulama di Jawa Tengah, Gus Ami Puji Kiprah Pesantren

Kamis, 25 Maret 2021 – 14:56 WIB
Bersilaturahmi dengan Alim Ulama di Jawa Tengah, Gus Ami Puji Kiprah Pesantren - JPNN.com
Wakil Ketua DPR RI bidang Kokesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami bersilaturahmi dengan 200 alim ulama se-Jawa Tengah, di Pondok Pesantren Edi Mancoro, Salatiga, Jateng, Kamis (25/3). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami bersilaturahmi dengan 200 alim ulama se-Jawa Tengah di Pondok Pesantren Edi Mancoro, Salatiga, Jateng, Kamis (25/3).

Gus Ami mengungkapkan peran pesantren bagi pembangunan negara dan bangsa sangat besar.

Menurutnya, kontribusi pesantren telah diwujudkan bukan hanya saat ini, tetapi sejak Indonesia belum merdeka.

“Pesantren adalah subjek masyarakat yang sangat efektif menjadi kekuatan perbaikan. Pesantren juga memiliki jasa dan kiprah dalam perbaikan masyarakat bangsa,” kata Gus Ami.

Pimpinan DPR RI bidang Kokesra ini menjelaskan UU Pesantren yang telah disahkan pada 2019 menjadi salah satu payung hukum bagi kemajuan ponpes yang sudah berkiprah sangat besar di Indonesia.

“Pesantren bukan hanya benteng agama, tetapi juga benteng kekuatan sosial, ekonomi dan bahkan budaya,” ungkapnya.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai bahwa mengawal implementasi UU Pesantren berupa Perda Pesantren merupakan tugas yang harus dijalankan dengan baik.

“Jadi kira-kira tugas PKB itu begini, bagaimana menjadikan pesantren di seluruh nusantara benar-benar menjadi ujung tombak kemajuan bangsa, baik kemajuan agama, ekonomi, sosial bahkan budaya,” tutur Gus Ami.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...