Bersilaturahmi dengan Organisasi Tionghoa, Jessica Widjaja: Semua Elemen Punya Peran Membangun NKRI

Bersilaturahmi dengan Organisasi Tionghoa, Jessica Widjaja: Semua Elemen Punya Peran Membangun NKRI
Kepala Departemen Luar Negeri DPP Golkar Jessica N Widjaja bersilaturahmi dengan DPW IPTI DKI Jakarta di Sekretariat DPP Partai Golkar, (8/7). Foto: Dok DPW IPTI DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Departemen Luar Negeri DPP Golkar Jessica N Widjaja bersilaturahmi dengan DPW Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) DKI Jakarta organisasi besar Tionghoa di Sekretariat DPP Partai Golkar, (8/7).

Pada kesempatan itu, Caleg DPR RI Dapil DKI 3 Jakarta Utara, Barat dan Kepulauan Seribu, itu menyampaikan visi misinya sekaligus mendengarkan aspirasi dan harapan dari para pengurus organisasi tersebut yang diwakili oleh generasi muda yg berhimpun di dalamnya.

Jessica mengatakan bahwa organisasi premodial seperti PSMTI, IPTI dan INTI merupakan aset besarya bangsa indonesia dalam merajut kebhinekaan dan persatuan dan kesatuan.

"Kita semua satu Indonesia, tidak ada istilah mayoritas ataupun minoritas dalam merajut kebersatuan bangsa, semua elemen memiliki peran masing-masing dalam membangun NKRI," ungkapnya.

Jessica menyapaikan bahwa visi utamanya ketika masuk di DPR nanti adalah meningkatkan peranan wanita dan perlindungan kepada anak.

"Wanita sebagai makhluk kuat yang diciptakan tuhan sejalan dengan kodratnya setara dengan pria dalam perananya masing-masing yang saling menguatkan, membutuhkan dan melengkapi satu sama lain," ujar Jessica.

Ia menggalakan program beasiswa pendidikan untuk perempuan dan anak indonesia agar tercipta generasi masa depan Indonesia yang cerdas dan memiki masa depan cerah.

"Pendidikan adalah kunci perubahan kemajuan suatu negara. Kita lihat Jepang pascabom atom kembali bangkit maju karena fokus pada pendidikannya. Indonesia juga bisa kita punya SDM yang terbaik yang harus dikembangkan lebih baik!" seru Jessica.

Kepala Departemen Luar Negeri DPP Golkar Jessica N Widjaja bersilaturahmi dengan DPW IPTI DKI Jakarta di Sekretariat DPP Partai Golkar, (8/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News