Berstatus Tanpa Klub, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Fantastis Baru di Piala Dunia

Berstatus Tanpa Klub, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Fantastis Baru di Piala Dunia
Momen bersejarah Cristiano Ronaldo mencetak lima gol secara beruntun di Piala Dunia sejak 2006. Foto: Twitter/@FIFAWorldCup

jpnn.com - Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru sebagai pemain yang mencetak gol beruntun di lima edisi Piala Dunia.

Mantan pemain Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus mulai rutin mencetak gol di ajang empat tahunan tersebut sejak Piala Dunia 2006.

Sebelumnya, Ronaldo sejajar dengan pemain legenda seperti Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Kini, eks penggawa Manchester United menjadi pesepak bola pria pertama dan satu-satunya yang mampu mencetak gol pada lima edisi berbeda FIFA World Cup.

Momen bersejarah tersebut tercipta saat Ronaldo mencetak gol pembuka dalam kemenangan dramatis Portugal 3-2 atas Ghana di Piala  Dunia 2022

Momen tersebut terbilang fantastis mengingat usia Ronaldo kini sudah menginjak 37 tahun serta masih konsisten bermain di level tertingi.

Gol perdana Ronaldo di Piala Dunia 2006 tercipta di fase grup saat Portugal menghadapi Iran di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman.

Saat itu, pemain dengan nama beken CR7 tersebut mencetak gol melalui titik putih pada menit 80'.

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru di ajang Piala Dunia.

Sumber FIFA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News