Bertabur Bintang, Belanda Tumbang

Bertabur Bintang, Belanda Tumbang
Kharkov, Ukraina : Klaas Jan Huntelaar dan Rafael van der Vaart dari Belanda melewati Pelatih Belanda, Bert van Marwijk pada pertandingan UEFA EURO 2012 grup B antara Belanda dan Denmark di Metalist Stadium, Minggu (10/6) dini hari WIB di Kharkov, Ukraina. Foto: Lars Baron
Kharkiv — Di luar dugaan, tim unggulan juara Euro 2012, Belanda harus mengakui keunggulan Denmark dalam laga pembuka  grup B Euro yang berlangsung di Oblasny Sport Komplex Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Sabtu (9/6). Tim bertabur bintang tersebut harus mengakui keunggulan tim underdog di grup B itu dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga itu lahir dari kaki Michael Krohn-Dehli di menit ke 24.

Datang sebagai tim yang diunggulkan pelatih Belanda Bert van Marwijk menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Robin Van Persie sebagai ujung tanduk. Kapten Arsenal ini ditopang Ibrahim Affelay, Wesley Snijder dan gelandang Bayern Munchen, Arjen Robben.

Formasi ini memang terbukti mampu mengendalikan pertandingan. Dari awal menit babak pertama Van Persie dan kawan-kawan mendominasi pertandingan.

Suplai bola dari Nigel de Jong dan Mark Van Bommel ke barisan beberapa kali mengancam  jala Andersen. Namun sayang peluang tersebut berlalu begitu saja karena masih tumpulnya penembak gawang.

Kharkiv — Di luar dugaan, tim unggulan juara Euro 2012, Belanda harus mengakui keunggulan Denmark dalam laga pembuka  grup B Euro yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News