Bertabur Hadiah, Pegadaian Media Awards 2023 Jadi Ajang Silaturahmi dan Apresiasi

Bertabur Hadiah, Pegadaian Media Awards 2023 Jadi Ajang Silaturahmi dan Apresiasi
PT Pegadaian sukse menggelar acara Pegadaian Media Awards 2023 sebagai bentuk apresiasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi insan media, di Jakarta. Foto: dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian sukse menggelar acara Pegadaian Media Awards 2023 sebagai bentuk apresiasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi insan media, di Ballroom Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta pada Selasa (1/8).

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan media berperan terhadap kinerja Pegadaian karena secara tidak langsung membantu memperkenalkan produk dan layanan melalui pemberitaan ke masyarakat.

Hal ini terbukti, Pegadaian berhasil mencatatkan laba di semester I tahun 2023 sebesar Rp 2,1 triliun, aset yang tumbuh 12,9 persen secara year on year (YoY), omset yang juga naik 12 persen secara year on year (YoY), juga didukung peningkatan jumlah nasabah sebesar 10,68 persen dari 20,6 juta orang pada Juni 2022 menjadi 22,8 juta orang pada Juni 2023 berpengaruh pada pencapaian bisnis yang tumbuh positif pada kinerja keuangan perusahaan.

“Pegadaian Media Awards 2023 kali ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pegadaian kepada seluruh insan media yang telah membantu kami menyebarkan informasi yang positif dan luar biasa tentang Pegadaian. Tanpa media, tentu informasi tentang Pegadaian tidak akan sampai ke masyarakat secara luas. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemenang dan para penerima apresiasi,” ucap Damar dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (2/8).

Adapun acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Ketua Dewan Pers, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), para Pemimpin Redaksi Media dan juga para jurnalis lainnya, Direktur Utama PT Pegadaian berkesempatan untuk menyampaikan kinerja perusahaan yang gemilang di semester I tahun 2023.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian yang telah memberikan kemerdekaan pers untuk berkarya melalui lomba karya jurnalistik maupun pemberian penghargaan seperti yang dilakukan melalui Pegadaian Media Awards 2023 ini.

“Dewan pers selalu mendukung berbagai upaya multi stakeholder yang turut memberikan dukungan pada kemerdekaan pers, Pegadaian Media Awards adalah salah satu cara penghargaan kepada media yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas,” ucap Ninik.

Ketua IJTI Pusat Herik Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kerja sama yang masih terjalin dalam 2 tahun ini.

PT Pegadaian sukse menggelar acara Pegadaian Media Awards 2023 sebagai bentuk apresiasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi insan media, di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News