Teken MoU, Pegadaian Buka Pintu bagi Mahasiswa PKN STAN Laksanakan Tri Dharma

Teken MoU, Pegadaian Buka Pintu bagi Mahasiswa PKN STAN Laksanakan Tri Dharma
Penandatanganan MoU Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara PT Pegadaian dengan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang dilaksanakan pada puncak Dies Natalis ke-8 PKN STAN di Tangerang Selatan, Sabtu (31/7). Foto: dokumentasi PT Pegadaian

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - PT Pegadaian menjalin kerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) bertitel Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

MoU itu diteken pada puncak Dies Natalis ke-8 PKN STAN pada Sabtu lalu (29/7) di Bintaro, Tangerang Selatan, Banteb.

Isi Tri Dharma Perguruan tinggi ialah pendidikan dan pengajaran; penelitian dan pengembangan; pengabdian kepada masyarakat

Melalui kolaborasi itu, PKN STAN sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada ekonomi dan perpajakan dapat melakukan pendampingan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), khususnya dalam kegiatan operasional dan pengelolaan permodalan bersama Pegadaian.

Kolaborasi itu juga sebagai wujud komitmen Pegadaian sebagai lembaga jasa keuangan milik negara dalam mendukung penuh dan berkontribusi pada upaya memajukan pendidikan di tanah air melalui beberapa program kerja sama, di antaranya program pelatihan dan sertifikasi, perbantuan tenaga ahli dan narasumber, literasi pemasaran serta pemanfaatan layanan produk dengan PKN STAN.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan bahwa BUMN penyedia layanan pembiayaan itu membuka banyak kesempatan kerja sama untuk PKN STAN.

Hal itu juga didasarkan pada kenyataan bahwa Pegadaian dahulu pernah menjadi bagian dari STAN.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya akan ada banyak kesempatan kerja sama yang relevan dengan para mahasiswa, alumni, tenaga pendidik, tenaga ahli, untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkarakter dan berintegritas,” ujar Eka.

PT Pegadaian menjalin kerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN guna memajukan UMKM dan perekonomian desa melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News