GadePreneur, Jurus Terbaru Pegadaian Kembangkan UMKM

GadePreneur, Jurus Terbaru Pegadaian Kembangkan UMKM
Peluncuran GadePreneur, layanan terbaru PT Pegadaian, di Jakarta, Selasa (11/7). Foto: dokumentasi PT Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus mengeluarkan terobosan untuk mendongkrak usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM. Terobosan terbaru dari BUMN yang bergerak di pembiayaan mikro itu ialah GadePreneur.

Peluncuran GadePreneur dilakukan pada Selasa lalu (11/7). Tema “UMKM Tumbuh & Tangguh Bersama Pegadaian” menyertai peluncuran layanan anyar itu.

Peluncuran GadePreneur ditandai dengan pemukulan tambur oleh anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan, dan Komunikasi OJK Aman Santosa, dan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Saat menyampaikan kata sambutan pada peluncuran itu, Damar menyatakan GadePreneur akan menjadi payung besar yang menaungi berbagai program pelatihan dan pengembangan UMKM bentukan Pegadaian di 12 lokasi di seluruh Indonesia.

Adapun pesertanya merupakan nasabah Pegadaian, agen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum yang ingin meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

“GadePreneur akan menjadi wadah baru bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan pembekalan ilmu, bagaimana caranya membangun sebuah usaha dari mulai re-branding produk, memperluas bisnis dan akses pasarnya, hingga peningkatan produktivitas usaha dari masing-masing UMKM,” tutur Damar.

Adapun Friderica Widyasari Dewi menyampaikan apresiasinya atas berbagai upaya Pegadaian selama ini.

Menurut dia, GadePreneur sejalan dengan fokus OJK dan pemerintah untuk memberikan kemudahan dalam akses pembiayaan dan perluasan pengembangan UMKM.

PT Pegadaian terus mengeluarkan terobosan untuk mendongkrak usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM melalui layanan baru bernama GadePreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News