Bertandang ke Rumah Penderita Mikrosefalus Bu Risma Bawa Banyak 'Oleh-Oleh'

Bertandang ke Rumah Penderita Mikrosefalus Bu Risma Bawa Banyak 'Oleh-Oleh'
Menteri Sosial Risma mengunjungi kakak beradik Rudi (18) dan Rosidi (11) yang menderita mikrosefalus di Jember, Jawa Timur. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi kakak beradik Rudi (18) dan Rosidi (11) yang menderita mikrosefalus di Jember, Jawa Timur.

Rombongan Kementerian Sosial tiba di kediaman kedua anak tersebut dan langsung disambut kedua orangtua mereka, Syaiful Sayidi dan Maryam.

Pasangan ini menuturkan pada saat lahir, dua anak mereka dalam kondisi normal. Namun dalam perkembangannya, terjadi kelainan pada ukuran kepala yang mengecil. Kedua anak ini juga terganggu pada kemampuan motorik dan kognitifnya.

Bu Risma pun memberikan bantuan untuk kebutuhan kesehatan, bantuan ekonomi, dan aksesibilitas.

Bantuan diberikan untuk meningkatkan aksesibilitas dengan mengirimkan kursi roda yang dirancang khusus untuk sang adik.

Sebab, kondisi sang adik tidak bisa berjalan dan pandangan matanya terbatas sehingga harus digendong.

“Kalau tidak dibantu dengan kursi roda, orangtuanya tidak bisa beraktifitas normal. Karena itu kami memberikan bantuan alat, nanti masih harus kita sesuaikan, kita akan buat kursi khusus yang sesuai sehingga bisa lebih nyaman untuk anak,” kata Mensos Risma di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember (28/11).

Kemensos juga akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, agar kedua anak tersebut dapat diberikan terapi dan obat-obatan.

Menteri Sosial Risma mengunjungi kakak beradik Rudi (18) dan Rosidi (11) yang menderita mikrosefalus di Jember, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News