Bu Risma Motivasi Anak Yatim Piatu dan Disabilitas Terus Bersekolah

Bu Risma Motivasi Anak Yatim Piatu dan Disabilitas Terus Bersekolah
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memberi motifasi kepada anak yatim dan disabilitas Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma menyatakan tidak ada alasan bagi anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk tak melanjutkan pendidikan.

Oleh karena itu, Bu Risma meminta kepada anak yatim piatu dan disabilitas di Indramayu, tetap melanjutkan sekolah. 

Mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu mengatakan bahwa dengan sekolah, maka 50 persen impian sudah ada di tangan. 

"Tidak ada alasan lagi kalian tidak bisa sekolah, karena semua orang itu sama," kata Bu Risma saat memberi semangat kepada anak yatim dan disabilitas Kabupaten Indramayu, Selasa (23/11). 

Dalam kesempatan itu, Bu Risma menunjukkan tayangan video anak penyandang disabilitas asal Pekalongan, Jawa Tengah, yang masih semangat untuk bersekolah.

Selain sekolah, kata Bu Risma, anak penyandang disabilitas tersebut juga sangat bersemangat membantu orang tuanya mencari nafkah dengan berjualan keliling.

Oleh karena itu, Bu Risma mengajak anak yatim piatu dan disabilitas di Indramayu, bisa meniru semangat anak tersebut. 

"Semua diberikan kesempatan yang sama, entah itu yang pintar, bodoh, disabilitas itu sama asal mau. Kalau kamu mau bisa, pasti bisa," tuturnya.

Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma menyatakan tidak ada alasan bagi anak yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk tak melanjutkan sekolah. Dia meminta mereka terus bersekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News