Bertaraf Internasional, Pembangunan Lido Music & Arts Center Dimulai

Bertaraf Internasional, Pembangunan Lido Music & Arts Center Dimulai
Peletakan batu pertama memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Jawa Barat pada Rabu (10/3). Foto: Dok. Lido Music & Arts Center

jpnn.com, JAWA BARAT - Pembangunan Lido Music & Arts Center sebagai sentral musik dan seni bertaraf internasional resmi dimulai.

PT MNC Land Tbk mengadakan acara peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Jabodetabek pada Rabu (10/3).

Peletakan batu pertama dilaksanakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik, Bupati Bogor Ade Yasin, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Executive Chairman MNC Group, dan Hary Tanoesoedibjo.

Sandiaga Uno menyambut baik hadirnya sentral musik dan seni kelas dunia yang bisa mendukung pariwisata.

"Setelah pandemi kegiatan di alam bebas ini menjadi prioritas, menjadi salah satu preferensi masyarakat dan mudah-mudahanan sekali lagi akan memicu geliat ekonomi agar kita bangkit di era digital ini," kata Sandiaga Uno.

Lido Music & Arts Center dibangun di atas lahan seluas 5 hektar dengan konsep amphitheater dan menjadika tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Dibangun untuk menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, venue ini memiliki 4 panggung berbeda untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan.

"Kami sangat optimis kehadiran Lido Music & Arts Center di MNC Lido City akan menjadi daya tarik yang menjanjikan," beber Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.

Resmi dimulai, pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News