Bertekad Menangi Pemilu Demi Perjuangkan Ideologi Soekarno

Ditanya Soal Capres, Puan Mengaku Fokus ke Pileg

Bertekad Menangi Pemilu Demi Perjuangkan Ideologi Soekarno
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR dalam sebuah kesempatan di Jakarta. Foto : Dokumen JPNN
PURWOKERTO - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani meminta kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk fokus memenangi Pemilu 2014. Menurut Puan, memenangkan Pemilu bukan sekedar untuk merebut kekuasaan, tetapi juga dalam rangka memperjuangkan ideologi Proklamator RI, Bung Karno demi kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan Puan di hadapan 12 ribu kader PDIP dalam Apel Siaga di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (10/6). Puan menegaskan, cita-cita negara dan gagasan partai harus diwujudkan di segala level dari tingkat hingga daerah. "Saya instruksikan seluruh jajaran PDI Perjuangan supaya bersiap memenangkan Pilkada, Pileg (Pemilu legislatif) dan pilpres 2014," kata Puan.

Meski demikian putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, walaupun bukan partai berkuasa bukan berarti PDIP tak bisa berjuang maksimal. Sebab, PDIP tetap bisa berjuang di parlemen. Puan yang kini menjadi Ketua FPDIP di DPR itu mencontohkan kegigihan fraksinya dalam memperjuangkan UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan ketika menolak usul pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hanya saja, kata Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga itu, perjuangan PDIP akan lebih maksimal jika bisa memegang pemerintahan dan menjadi mayoritas di legislatf. "Partai itu akan bisa membuat lebih banyak lagi untuk rakyat kecil bila menjadi partai pemenang," tandasnya.

PURWOKERTO - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani meminta kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk fokus memenangi Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News