Bertemu 10 Jam, Belum Ada Kata Sepakat

Bertemu 10 Jam, Belum Ada Kata Sepakat
Bertemu 10 Jam, Belum Ada Kata Sepakat
MIMIKA - Perundingan antara PUK SP KEP SPSI PTFI dan Manajemen PTFI yang difasilitasi Pemda Mimika berlangsung hampir 10 jam sejak pukul 11.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT. Tapi pertemuan itu belum menemukan kata sepakat, sebab kedua belah pihak masih bersikukuh pada tawaran masing-masing.

Sejak dimulai pukul 11.00 WIT, Manajemen PTFI tetap berpegang pada keputusan perundingan tripartit tanggal 24 September. Saat itu, Tim Mediasi gabungan dari pemerintah menganjurkan upah karyawan PTFI naik 25 persen dalam waktu dua tahun, sebaliknya pihak pekerja tetap meminta kenaikan gaji dari semula 2,1 dollar AS untuk pekerja nonstaf F1 hingga 11 dollar AS per jam untuk staf tingkat tiga, menjadi 7,5 dollar AS-33 dollar AS per jam.

“Karena dalam perundingan antara kedua belah pihak tidak ada titik temu, perundingan hari ini (kemarin) dihentikan dan akan dilanjutkan hari Senin (24/10),” kata Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika, Dionisius Mameyao,  usai perundingan.(upg)

MIMIKA - Perundingan antara PUK SP KEP SPSI PTFI dan Manajemen PTFI yang difasilitasi Pemda Mimika berlangsung hampir 10 jam sejak pukul 11.00 WIT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News