Bertemu Anies, AHY Kenang Kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017

Bertemu Anies, AHY Kenang Kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017
Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan (kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di DPP Demokrat. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyebutkan persahabatan dan kebersamaan dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan sudah berlangsung lama.

Dia mengatakan hubungannya dengan Anies sudah terjalin sejak dia masih menjadi prajurit TNI AD.

"Saya ketika itu masih aktif sebagai perwira TNI dan Mas Anies sebagai tokoh intelektual dan akademisi yang sering berdiskusi mengenai banyak hal isu kebangsaan hari ini dan masa depan," kata AHY dalam konferensi pers seusai pertemuan dengan Anies di DPP Demokrat, Jumat (7/10).

Dia juga mengenang kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

Putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebutkan meski keduanya berlawanan saat Pilgub 2017 tidak membuat hubungan keduanya retak.

Walakin, suami Annisa Pohan itu mengaku komunikasi dengan Anies makin intens.

"Itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi. Sebaliknya, etelah pilgub kami justru makin dekat membangun visi misi bangsa ke depan," tutur AHY.

Dia berharap kedatangan Anies Baswedan ke Demokrat itu membuat hubungan keduanya makin dekat.

AHY menceritakan awal hubungannya dengan Anies Baswedan. Sejak masih menjadi prajurit sampai sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News