Bertemu Cak Imin, Hasto: Ini Perdana dalam Konteks Pemilu 2024

Bertemu Cak Imin, Hasto: Ini Perdana dalam Konteks Pemilu 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Senin (29/5). Foto/dok: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak menampik bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jakarta, Jumat (2/6) ini. 

Menurutnya, pertemuan dengan Cak Imin tersebut menjadi yang perdana dalam konteks Pemilu 2024

"Dalam konteks Pemilu 2024, ini menjadi pertemuan pertama," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menjawab awak media di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat. 

Hasto mengatakan, setelah pertemuan dengan Cak Imin pada Jumat ini akan dilanjutkan dengan kegiatan informal, untuk berikutnya petinggi PDIP-PKB berkumpul secara resmi. 

"Kemudian ditindaklanjuti dengan pertemuan informal terlebih dahulu yang kurang lebih tiga kali, kemudian diatur pertemuan secara resmi sebagaimana hari ini dilakukan," lanjut dia. 

Hasto kemudian mencontohkan pertemuan secara resmi antara PDIP-PAN di kantor partai berkelir merah, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat ini. 

Menurutnya, ada kegiatan secara informal antara dua elite parpol sebelum pertemuan PDIP-PAN dilaksanakan secara resmi.

Dia bahkan menyebut bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelum elite PDIP berkumpul secara resmi dengan petinggi parpol berkelir biru itu. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut pertemuannya dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hari ini yang perdana dalam konteks Pemilu 2024. Bahas koalisi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News