Senin, 27 Mei 2019 – 06:08 WIB

Bertemu Fadli Zon, Ibu-ibu Keluhkan UN Tak Bermanfaat untuk Siswa

Selasa, 26 Maret 2019 – 06:29 WIB
Bertemu Fadli Zon, Ibu-ibu Keluhkan UN Tak Bermanfaat untuk Siswa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menerima kunjungan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor yang tergabung dalam ibu-ibu pengajian Raudhotul Jannah Villa Nusa Indah, Jawa Barat.

“Seperti biasa, di DPR ini banyak dikunjungi oleh masyarakat, baik anak-anak sekolah dari TK sampai SMA, juga mahasiswa, ibu-ibu dan masih banyak lagi. Untuk Kali ini yang datang ke DPR RI ini ibu-ibu dari Raudhotul Jannah, Villa nusa Indah, Bogor Jawa Barat. Kebanyakan dari mereka ini merupakan pengalaman pertama bisa berkunjung ke gedung rakyat ini. Selain sebagai sebuah edukasi, kebanyakan dari mereka juga mengadukan berbagai permasalahan atau aspirasi yang mereka hadapi,”ujar Fadli di Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Senin (25/3).

Aspirasi tersebut di antaranya berupa keluhan dari ibu-ibu terkait ujian nasional (UN) yang harus dijalani oleh putra-putri mereka.

Pasalnya, tidak sedikit siswa yang merasa terbebani oleh adanya UN tersebut hingga stress, bahkan sakit.

Hal tersebut tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para ibu ketika anaknya sudah akan memasuki masa UN.

Menanggapi hal itu Fadli mengatakan bahwa pihaknya juga menilai bahwa UN tidak memberikan manfaat yang lebih pada anak didik.

Pasalnya, terkadang apa yang dipelajari malah tidak keluar dalam UN tersebut. selain itu juga politikus dari Fraksi Partai Gerindra ini menilai UN tidak memberikan gambaran yang utuh tentang standarisasi sebuah sistem pendidikan.

Oleh karena itu pihaknya juga telah meminta pemerintah meninjau ulang penyelenggaraan UN pada siswa didik.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar