Bertemu Gus Cokro, Kiai Said Aqil Siradj Mengamanatkan Pesan Khusus untuk Warga NU

Bertemu Gus Cokro, Kiai Said Aqil Siradj Mengamanatkan Pesan Khusus untuk Warga NU
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj dan Ketua Majelis Wakil Cabang NU Penawangan Gus Cokro. Foto: dok. MWCNU

jpnn.com, GROBOGAN - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj mengamanatkan pesan khusus untuk lebih meningkatkan kontribusi keberadaan NU bagi kemaslahatan umat.

Khususnya untuk eleman Nahdlatul Ulama, dan seluruh masyarakat di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pesan khusus ini disampaikan langsung kepada Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Kecamatan Penawangan, Nur Syahid Masyhuri atau biasa dikenal dengan Gus Cokro, baru-baru ini.

Dalam pertemuan santai itu, Said Aqil juga meminta Gus Cokro untuk tetap menjaga soliditas warga NU di Kecamatan Penawangan.

“Harapan saya, NU disana harus bisa mewarnai kehidupan masyarakat. Di bawah kepemimpinan Gus Cokro, MWC NU Kecamatan penawangan ini saya yakin bisa lebih memberikan kontribusi maksimal untuk seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Penawangan. Saat ini alhamdulillah sudah bagus,” ujar Said.

Gus Cokro yang mendapatkan undangan khusus untuk sowan ke kediaman Ketua Umum PBNU itu awalnya sempat dirudung kebingungan.

Pasalnya, belum pernah ada, pemberian amanat dari Ketua Umum PBNU untuk pengurus NU tingkat Kecamatan yang diberikan secara langsung.


“Saya merasa terhormat dan siap untuk mengemban amanat Buya Said. Pemanggilan saya secara personal untuk menghadap Buya Said ini luar bisa bagi saya,” kata Gus Cokro.

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj bertemu Ketua Majelis Wakil Cabang NU Penawangan Gus Cokro dan memberi amanat khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News