Bertemu Gus Muhaimin, Puan Maharani Bicara Soal Sinyal Koalisi PDIP dan PKB

Bertemu Gus Muhaimin, Puan Maharani Bicara Soal Sinyal Koalisi PDIP dan PKB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merasa tersanjung mendapatkan kejutan dalam kegiatan ziarah bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada Minggu (25/9/2022). Foto: Dok. DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merasa tersanjung mendapatkan kejutan dalam kegiatan ziarah bersama Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani pada Minggu (25/9/2022).

Kejutan dimaksud adalah kue ulang tahun ke-56 Gus Muhaimin dari Puan Maharani dan jajaran elite PDI Perjuangan.

Hal itu terjadi seusai keduanya melaksanakan ziarah ke makam almarhum Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

“Saya terima kasih Mbak Puan ingat ulang tahun saya hari ini, diberi kue. Terima kasih disiapkan kue ulang tahun, mudah-mudaan doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden,” ucap Gus Muhaimin disambut ‘geer’ Puan dan jajaran elite kedua partai.

Kejutan disertai harapan/doa Gus Muhaimin itu disampaikan sebagai bentuk kesadaran. Sebabnya, PKB dalam kelakarnya masih kalah perolehan suaranya dari PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Kok geser jadi Wapres? Partainya kalah gede (dengan PDIP),” kata Gus Muhaimin.

Menanggapi pernyataan Gus Muhaimin, Puan merespons santai.

Menurut dia, kemungkinan koalisi PDI Perjuangan dan PKB adalah sesuatu yang mungkin terjadi. Sebab dalam bahasa sederhana Puan, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

Menurut Puan Maharani, kemungkinan koalisi PDI Perjuangan dan PKB adalah sesuatu yang mungkin terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News