Bertemu Istri Mantan Danjen Kopassus, Ketum Persit Bahas Kanker Payudara

Bertemu Istri Mantan Danjen Kopassus, Ketum Persit Bahas Kanker Payudara
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan istri mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa melakukan pertemuan dengan istri mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar.

Pertemuan ini juga diikuti sejumlah pengurus inti Persit KCK.

Tujuan dari pertemuan ini untuk membahas tentang program kerja Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) yang dipimpin oleh Linda Agum Gumelar.

Salah satunya adalah sosialisasi serta penanganan para penderita kanker payudara baik di jajaran istri prajurit TNI maupun seluruh masyarakat Indonesia.

Linda Agum Gumelar menjelaskan, sekitar 70 persen perempuan di dunia menjadi penderita stadium lanjut kanker payudara dan meninggal dunia.

"Jadi sekitar 50 ribuan. Nah, itu kalau dikerucutkan dalam satu tahun itu, ternyata per harinya ada enam orang terdeteksi stadium lanjut, dan per jamnya ada satu orang kasus baru,” kata Linda sebagaiamana dilihat dari video YouTube TNI AD, Rabu (2/12).

Menurut dia, peran dari Persit KCK sangat penting untuk bisa menekan angka stadium lanjut.

"Karena masyarakat di bawah itu kurang paham akan kesehatannya,” sambung dia.

Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa siap membantu YKPI yang dipimpin Linda Agum Gumelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News