Cara Persit KCK Bantu UMKM Agar Tetap Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Cara Persit KCK Bantu UMKM Agar Tetap Hidup di Masa Pandemi Covid-19
Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa. Foto: YouTube TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) turut membantu kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk terus bisa berjalan di masa pandemi Covid-19.

Adapun kawasan yang dipilih yakni Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan satu dari lima destinasi pariwisata unggulan Indonesia.

"Kegiatan Dekranas bersama seluruh persatuan istri tentara bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat di lima wilayah destinasi pariwisata," ujar Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Kelima destinasi tersebut, yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Labuan Bajo (NTT), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), dan Likupang (Sulawesi Utara).

Hal ini disampaikan Hetty ketika menghadiri pembukaan pelatihan wirausaha baru secara virtual pada wilayah Danau Toba yang dipercayakan kepada Persit Jalasenastri (TNI AL).

Kegiatan yang dilakukan Dekranas untuk melatih UMKM itu merupakan kerja sama yang didukung oleh persatuan istri tentara dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Telkom.

Istri dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini mengungkapkan pelatihan UMKM tersebut bertujuan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Dengan adanya pelatihan yang ditujukan untuk membantu UMKM daerah itu, selain dapat menjadi pemasukan kepada diri pribadi, juga sebagai bentuk membantu perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19," ujarnya. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ikut membantu kalangan UMKM di lima wilayah destinasi pariwisata.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News