IKAL Lemhanas SIap Sukseskan Program Prioritas Heru Budi di Jakarta

IKAL Lemhanas SIap Sukseskan Program Prioritas Heru Budi di Jakarta
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) Lemhannas Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar meminta seluruh alumni Lemhannas untuk mendukung dan mengawal program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto:: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) Lemhannas Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar meminta seluruh alumni Lemhannas untuk mendukung dan mengawal program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Saya meminta seluruh anggota IKAL Lemhannas, terutama di DKI Jakarta untuk mengawal dan mendukung pemerintahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sampai tuntas. Hal ihwal kebijakannya dan pembangunan Jakarta harus didukung," kata Agum dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Agum menyampaikan soal dukungan itu saat menerima kunjungan mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta 2019-2021 yang juga Sekretaris DPD IKAL Lemhannas DKI, Dadang Solihin, serta tokoh lainnya pada Sabtu (31/12) kemarin.

Menurut Agum, setelah tidak menjadi Ibu Kota, Jakarta akan menjadi pusat bisnis global, namun tetap harus disiapkan sebaik mungkin agar setara dengan kota-kota besar lainnya di seluruh dunia, dan Heru memiliki peluang untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

"Pj Gubernur DKI Jakarta merupakan figur yang sedikit bicara tapi banyak bekerja. Pak Heru bisa membangun sinergi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Itu kunci bagaimana Jakarta bisa sejajar dengan kota-kota besar di dunia," katanya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI kini sedang mengakselerasi sejumlah proyek besar yang menjadi target prioritas Heru Budi Hartono.

Proyek tersebut, yakni sodetan Kali Ciliwung-Banjir Kanal Timur (BKT), kereta ringan atau Light Rail Transit/LRT Jakarta dari Velodrome ke Manggarai dan penambahan jalur kereta api dari stasiun Tanah Abang.

Selain itu, Heru Budi Hartono juga tengah menyiapkan terobosan dengan menggenjot pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Tanah Abang untuk menjadikan Jakarta sebagai denyut niaga nasional yang terkoneksi ke semua lini.

Anggota IKAL Lemhannas, terutama di DKI Jakarta, diminta untuk mengawal dan mendukung pemerintahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sampai tuntas.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News