Bertemu Jokowi di Istana Bahas Cawapres? AHY Jawab Begini

Bertemu Jokowi di Istana Bahas Cawapres? AHY Jawab Begini
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kembali bertamu ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/3).

Kedatangan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini untuk mengundang Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 10-Maret 2018 nanti.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan itu mereka sempat membuka komunikasi soal calon wakil presiden (cawapres) pasangan Jokowi di Pilpres 2019, pria yang beken disapa dengan inisial AHY itu menjawab diplomatis.

"Tidak ada spesifik ke arah sana (cawapres, red). Tentunya semua itu berpulang pada Presiden Jokowi. Kita tahu presiden jadi kandidat terkuat di Pilpres 2019," ucap AHY.

Mantan calon gubernur DKI Jakarta ini pun menyadari bahwa untuk membangun koalisi, apalagi menentukan siapa yang akan digandeng Jokowi sebagai pendamping di Pilpres nanti, bukan hal yang mudah.

"Tentu tidak semudah atau sesederhana yang dibayangkan untuk membangun koalisi atau dalam menentukan siapa yang menjadi pasangan. Membutuhkan berbagai pertimbangan beliau. Kami tak bicara secara khusus ke arah sana," jelasnya.(fat/jpnn)

 


Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kembali bertemu dengan Jokowi di Istana, Selasa (6/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News