Bertemu Kiai Aliudin Zein Kresek, Gus Jazil Minta Doakan Keselamatan Bangsa

Bertemu Kiai Aliudin Zein Kresek, Gus Jazil Minta Doakan Keselamatan Bangsa
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melakukan silaturahim ke KH Aliudin Zein Abdurrahman, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Pandawa, Kresek, Tangerang, Banten, Selasa (29/6/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, TANGERANG - Di tengah kondisi bangsa yang sedang menghadapi berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19, mulai dari krisis kesehatan, ekonomi, dan berbagai kesulitan lainnya, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh agama.

Salah satunya ke KH Aliudin Zein Abdurrahman, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, Pandawa, Kresek, Tangerang, Banten, Selasa (29/6/2021).

Tokoh yang akrab disapa Gus Jazil ini menuturkan di tengah berbagai kesulitan, segala upaya harus dilakukan untuk keselamatan bangsa.

Salah satunya dengan berkunjung ke para pemuka agama untuk memperkuat persatuan, sekaligus memohon doa untuk keselamatan bangsa.

”Alhamdulillah, saya senang sekali bisa berkunjung ke pesantren Abah Aliudin Zein Abdurrahman di Kresek ini. Beliau adalah tokoh sepuh panutan kita semua. Di tengah kondisi yang serba sulit ini, kita memohon doa kepada para ulama untuk keselamatan bangsa agar segera berakhir pagebluk ini, pandemi Covid-19 yang belakangan ini kondisinya semakin mengkhawatirkan,” ujar Gus Jazil.

Menurut Gus Jazil, sejak zaman dahulu hingga saat ini, ulama adalah pilar penyangga keselamatan bangsa.

Sayangnya, kata dia, terkadang peran ulama kurang mendapatkan perhatian. Bahkan, sejak era penjajahan hingga pascakemerdekaan, ulama kerap kali tersisihkan.

Padahal, kemerdekaan bangsa tidak lepas dari peran besar para ulama yang dulu mengobarkan semangat jihad melawan penjajah dengan munculnya Resolusi Jihad.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh agama saat kondisi bangsa sedang menghadapi berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News