Bertemu Kolonel Australia, Jenderal Andika Perkasa Bahas Soal Ini

Bertemu Kolonel Australia, Jenderal Andika Perkasa Bahas Soal Ini
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Darat Australia Colonel Micah Batt.

Dalam kunjungan tersebut, Micah didampingi salah satu asistennya Richard Swaby di Markas Besar TNI AD, Jakarta.

Adapun tujuan dari dari kedatangan perwakilan Angkatan Darat Australia ke Indonesia itu untuk membahas beberapa kerja sama bilateral militer antara TNI AD dan Australian Army. ?

Salah satu pembahasan yang dibicarakan yakni mengenai pelatihan secara virtual dengan taruna dan taruni Akademi Militer.

Pelatihan akan dilakukan secara virtual dari Australian Army kepada taruna dan taruni Akmil dengan materi pembelajaran soal teori, senjata, dan sistem pelatihan.?

“Kami juga melakukan diskusi beberapa pilihan untuk pembinaan latihan dengan helikopter,” ujar Colonel Micah Batt seperti dilansir dari akun YouTube TNI AD, Selasa (10/11).

Jenderal Andika pun menyambut baik tawaran pelatihan yang diberikan oleh Atase Darat Autralia. Menurutnya, pelatihan yang akan dilakukan nanti akan menambah pengetahuan dan pengalaman prajurit TNI AD.?

“Terima kasih banyak, ini akan membuat pikiran mereka lebih terbuka. Dan dapat meningkatkan kemampuan penerbang TNI AD menjadi lebih baik,” kata Andika Perkasa. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

KSAD Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Darat Australia Colonel Micah Batt.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News