Jenderal Andika Pantau Terus Perkembangan Pengadaan Lab PCR di RS TNI AD

Jenderal Andika Pantau Terus Perkembangan Pengadaan Lab PCR di RS TNI AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi TNI AD, menggelar teleconference dengan Kakesdam dan Kazidam TNI AD di seluruh Indonesia.

Dalam teleconference ini dibahas perkembangan pengadaan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) mobile yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk 17 rumah sakit TNI AD.?
?
Aslog KSAD Mayjen TNI Jani Iswanto melaporkan perkembangan terkait hal tersebut kepada Andika Perkasa dan seluruh partisipan dalam teleconference.

Menurut dia, dari 17 rumah sakit TNI AD sudah 14 yang menerima alat lab PCR mibile, dan tiga RS lainnya akan menyusul.
?
“Untuk kontainer yang sudah diterima adalah RS Bandar Lampung, Kemudian RS Bratanata Jambi, RS Kencana Serang, RS Soetarto Yogyakarta, RS Wijaya Kusuma Purwokerto, RS Baladhika Husada, RS Udayana Denpasar, dan RS Moh. Ridwan. Dari kontainer yang sudah datang ini sekarang seluruhnya sedang dalam tahap instalasi, dan yang belum datang sudah dalam perjalanan,” beber Jani dalam keterangan yang diterima, Senin (2/11).
?
KSAD Jenderal Andika Perkasa juga menanyakan kepada salah satu Kazidam yaitu, Kolonel Czi Tri Ambodo, Kazidam II/Sriwijaya, perihal teknis pemasangan kontainer, ada terkendala atau tidak, tanya beliau.?
?
“izin melaporkan, bahwa kontainer yang ada di Lampung sudah terpasang dengan baik,” ujar Kolonel Czi Ambodo.?
?
Andika berharap dengan sudah adanya lab PCR mobile bisa lebih memaksimalkan penanganan pasien Covid-19 di RS TNI AD.?

“Pemanfaatan lab PCR mobile ini harus dimaksimalkan agar bisa membantu penanganan pasien Covid-19 terutama di rumah sakit TNI AD,” kata Andika. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

KSAD Jenderal Andika Perkasa berharap dengan adanya lab PCR mobile bisa lebih memaksimalkan penanganan pasien Covid-19 di RS TNI AD.?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News