Jenderal Andika Meresmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro 

Jenderal Andika Meresmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro 
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan kesatuan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro di Markas Besar TNI AD di Jakarta. 

Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro merupakan satuan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia di bawah Kodam Jaya/Jayakarta yang memiliki tugas pokok menjaga keamanan wilayah Ibu Kota Jakarta. 

“Pada hari ini, Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro saya nyatakan diresmikan,” kata Jenderal Andika sebagaimana dilihat dalam video akun TNI AD di YouTube, Senin (15/11).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro adalah sebagai pelengkap dari dua Batalyon Kavaleri sebelumnya, yaitu Batalyon Kavaleri 7 dan Batalyon Kavaleri 9. 

“Kami bertempur di desain untuk wilayah perkotaan. Maka dengan adanya penambahan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro, maka manajemen pertempuran ke depan untuk daerah Kodam Jaya/Jayakarta akan lebih sempurna,” kata Mayjen TNI Mulyo Aji dikutip dari video yang sama. 

Dalam cara ini juga diresmikan Markas Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro yang menjadi sarana dan prasarana untuk menunjang pengamanan di bawah Kodam Jaya/Jayakarta.

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Gunung Iskandar mengatakan kalau secara pangkalan sudah hampir 80 persen. Namun, untuk pemenuhan personel akan dilakukan dalam tiga tahapan. “Pertama, akan kami penuhi 44 persen. Total kebutuhan personel jumlahnya 316,” kata Mayjen TNI Gunung Iskandar dalam video yang sama. 

Dia mengucapkan terima kasih atas peresmian satuan baru bagi satuan kavaleri setingkat brigade. “Ini memotivasi kami semua untuk berbuat yang terbaik khususnya untuk kavaleri, dan umumnya untuk kemajuan TNI Angkatan Darat,” pungkas Mayjen TNI Gunung Iskandar. (boy/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Jenderal Andika meresmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro. Inilah tugas dari Brigadi Kavaleri I/Limpung Alugoro. 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News