Rabu, 26 Juni 2019 – 04:44 WIB

Bertemu Konstituen, Bamsoet Sosialisasi Keberhasilan DPR

Rabu, 01 Agustus 2018 – 18:44 WIB
Bertemu Konstituen, Bamsoet Sosialisasi Keberhasilan DPR  - JPNN.COM

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjamin kinerja DPR RI di tahun politik tidak akan mengendur. Hal tersebut disampaikan Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo di hadapan konstituennya saat melakukan kegiatan Reses DPR RI di Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu, (1/8/18).

Untuk diketahui, Bamsoet merupakan politikus Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet memaparkan berbagai capaian DPR RI selama masa sidang kemarin.

“Dalam Masa Sidang V DPR yang berlangsung 16 Agustus 2016 hingga 26 Juli 2018, DPR berhasil mengesahkan 17 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dituntaskan menjadi Undang-Undang (UU). Antara lain, UU Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, UU Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, UU Tentang Kekarantinaan Kesehatan, dan UU Tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak,” ujar Bamsoet.

Bamsoet mengaku semangat meningkatkan kinerja DPR RI tak terlepas dari dukungan konstituen di Dapil maupun masyarakat Indonesia pada umumnya. Dalam pembuatan undang undang pun, DPR dan pemerintah sudah berkomitmen untuk mengedepankan kuaitas, bukan semata kuantitas.

"Kami ingin menghasilkan undang undang yang langsung bermanfaat dan menyentuh masyarakat. Bukan undang-undang yang asal jadi dan hanya menguntungkan kelompok tertentu," katanya.

Bamsoet berjanji RUU prioritas yang sudah ditetapkan oleh DPR RI bersama pemerintah bisa diselesaikan sebelum berakhir periode kepemimpinan dirinya sebagai Ketua DPR.

Karena itu, Bamsoet meminta dukungan dan doa restu dari konstituen di dapilnya maupun dari masyarakat Indonesia agar DPR bisa menyelesaikan sejumlah RUU prioritas sesegera mungkin.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar