Fahri Hamzah Salurkan Bantuan DPR RI ke Korban Gempa di NTB

Fahri Hamzah Salurkan Bantuan DPR RI ke Korban Gempa di NTB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyalami warga korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (1/8/2018). Para korban warga gempa ini berada di tenda darurat. Foto: Humas DPR

jpnn.com, LOMBOK - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyalurkan bantuan DPR RI kepada masyarakat yang menjadi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (1/8/2018).

Selain itu, Fahri yang didampingi dua anggota DPR dari Dapil NTB, Lalu Gede Syamsul Mujahidin (Fraksi Hanura) dan M. Syafruddin (Fraksi PAN), serta tim dari DPR, juga memantau aktivitas tanggap darurat gempa yang terjadi pada Minggu (29/7/2018) lalu.

Fahri mengatakan total bantuan yang dibawanya atas amanah dari pimpinan dan anggota DPR, untuk masyarakat korban gempa Lombok adalah sebesar Rp 100 juta, berupa sembako dan uang tunai.

“Bantuan ini, dari anggota dan pimpinan DPR yang menitipkan gaji mereka untuk korban. Ketua DPR juga menitipkan sekitar Rp 50 juta sehingga total dana yang terkumpul sebesar Rp 100 juta,” sebut Fahri saat mengunjungi tenda pengungsian.

Kunjungan Fahri beserta rombongan dari DPR ke lokasi gempa Lombok ini difokuskan di Desa Obel-obel dan Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Pasalnya, dua daerah ini episentrum gempa dan terdampak sangat parah, namun minim penanganan sehingga rata-rata korban mengalami trauma berat.

Fahri dan rombongan juga memberikan motivasi agar warga tidak takut dan kembali beraktifitas seperti biasa.

“Kita harus ingat, ketika lahir semua tidak ada yang membawa apa-apa dari rahim ibu. Jadi ketika kita nanti dipanggil Allah, semua yang ada di dunia ini juga bakal kita tinggalkan. Artinya, kita tidak boleh sedih terus-menerus. Mari sama-sama bangkit dan gotong royong untuk membersihkan sisa-sisa bangunan yang rusak,” ajaknya.

Kepada anak-anak, politisi dari PKS itu meminta agar kembali ke sekolah, tidak boleh putus belajar meski gedung sekolah rusak.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyalurkan bantuan DPR RI kepada masyarakat yang menjadi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (1/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News